Pages

Monday, October 10, 2011

Gimana sih cara ngobatin patah hati?

Berikut kiat mengobati patah hati :
1. Sugesti diri dengan hal-hal positif. Sugesti baik dilakukan sebelum dan ketika bangun tidur dengan menggunakan kata-kata positif dan diikuti dengan keterangan waktu. Misal, mulai hari ini dan seterusnya saya bahagia.
2. Jangan terlalu lama mengurung diri di kamar. Cobalah sekadar keluar melihat sekeliling, agar pikiran tidak terlalu mumet dengan urusan cinta. Misalnya, berkumpul dengan teman-teman.
3. Berolahraga dan melakukan hobi lain. Olahraga penting untuk menekan libido dan mengurangi stres.
4. Curhat secara utuh. Ceritakan masalah dengan sahabat secara utuh, agar ia juga dapat memberikan masukan yang tepat. Jangan curhat setengah-setengah, karena dapat memberikan ganjalan di hati.
5. Cari solusi. Jangan terus-menerus menyalahkan diri sendiri atau pun pasanganmu. Cobalah kenali diri lebih dekat dengan mencari penyebab gagalnya hubungan.
6. Sebaiknya jangan bertemu mantan dalam waktu dekat. Bila masih ada rasa yang mengganjal di hati, seperti kesal atau marah walau hanya sedikit, maka sebaiknya hindari bertemu mantan. Bertemulah ketika perasaan sudah normal.
7. Berteman dulu, jangan langsung cari pengganti. Jangan cepat-cepat memutuskan untuk berpacaran lagi, karena bisa jadi itu hanya bagian dari pelarian perasaan.
8. Lakukan kegiatan sosial. Sesungguhnya kita bisa mengobati perasaan sedih dengan meningkatkan rasa syukur kita. Anda bisa ikut kegiatan sosial, seperti membantu anak yatim dan anak jalanan. 

Intisari Extra Edisi Oktober 2011

2 comments:

  1. hei you.. emang situ lagi patah hati? kan kemaren udah gue kasih obatnya pas dilapangan bultang. ehehe

    ReplyDelete